Manfaat Daun Jarak Pagar Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Jarak Pagar Untuk Kesehatan. Selain bermanfaat untuk kesehatan bayi. Daun jarak pagar juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh yang antara lain adalah :

Menyembuhkan Sakit Gigi

Caranya Cukup dengan meneteskan getah daun jarak pagar pada gigi berlubang yang sakit, makan zat antimikrobanya akan bekerja efektif untuk mengurangi rasa nyeri pada gigi Anda.

Manfaat Daun Jarak Pagar Untuk Kesehatan


Mengatasi Kanker Serviks

Yang dapat Anda lakukan adalah dengan rutin mengkonsumsi air rebusan daun jarak pagar. Daun ini dimethyl sulfoxide yang mampu secara efektif menjaga kesehatan daerah kewanitaan Anda.

Mengobati Radang Telinga

Caranya dengan Meneteskan 6 tetes getah daun jarak pagar dapat dilakukan sebagai salah satu alternatif penyembuhan. Lakukan langkah ini sampai peradangan pada telinga Anda sembuh sempurna.

Mengobati Bekas Luka

Caranya adalah dengan menumbuk beberapa lembar daun jarak kemudian menempelkannya pada koreng atau bekas luka.

Mengobati Sariawan

Caranya adalah dengan mengolesi getah daun jarak pagar pada area sariawan. Lakukan langkah ini tiga kali sehari sampai sariawan sembuh.

Mengobati Rematik

Caranya ambil daun jarak pagar yang sudah tua namun tetap segar. Tumbuk sampai halus lalu tempelkan pada area yang menjadi sumber rematik. Lakukan setiap hari dan lihatlah perbedaannya.

Menyembuhkan Batuk

Caranya Rebuslah beberapa lembar daun atau akar jara pagar dalam air secukupnya. Minumlah ketika hangat tiga kali sehari untuk menyembuhkan batuk sekaligus mengencerkan dahak.

Menyembuhkan Kelumpuhan Otot Wajah

Caranya Rutinlah menempelkan daun jarak pada wajah Anda untuk mencegah kelumpuhan otot wajah. Namun pastikan daun yang Anda gunakan sudah terbebas dari kuman dan bakteri.

Menyembuhkan Gatal Kaki

Caranya Tumbuk beberapa lembar daun jarak pagar sampai halus. Gosokkan secara perlahan pada permukaan kulit yang gatal. Lakukan tiga kali sehari untuk hasil yang optimal.

Sumber: omsehat.com

Post a Comment for "Manfaat Daun Jarak Pagar Untuk Kesehatan"