Manfaat Daun Jarak Pagar Untuk Kesehatan Bayi

Manfaat Daun Jarak Pagar Untuk Kesehatan Bayi. Jarak pagar adalah merupakan tumbuhan semak berkayu yang banyak ditemukan di daerah tropik. Tumbuhan ini dikenal sangat tahan kekeringan dan mudah diperbanyak dengan stek. Ternyata tanaman ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan bayi.

Manfaat Daun Jarak Pagar Untuk Kesehatan Bayi

Dapat Mengobati Perut Kembung

Caranya adalah dengan memanggang beberapa lembar daun jara pagar di atas api agar sedikit layu. Kemudian Oleskan sedikit minyak kelapa lalu tempelkan pada perut si kecil.

Dapat Menurunkan Demam

Caranya Basahi beberapa lembar daun jarak pagar, kemudian tempelkan pada dahi dan ubun-ubun si kecil. Tunggu beberapa saat maka demam akan turun perlahan.

Dapat Mengatasi Keputihan Pada Lidah Bayi

Sisa-sisa ASI yang menempel pada lidah bayi akan merubah warna lidah bayi menjadi putih pucat. Segera atasi dengan meneterkan getah daun jarak pagar yang masih muda pada lidah bayi. Efeknya akan dirasakan ketika keputihan akan keluar bersama liur bayi.

Dapat Menyembuhkan Masuk Angin

Caranya Tempatkan beberapa lembar daun jarak pagar di atas api. Tambahkan minyak kayu putih lalu tempelkan pada area perut, dada, dan punggung bayi.

Semoga Bermanfaat

Sumber: omsehat.com

Post a Comment for "Manfaat Daun Jarak Pagar Untuk Kesehatan Bayi"